Kamis, 31 Maret 2016

Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi

Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi

Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi > Tekanan darah tinggi adalah faktor risiko untuk lebih dari penyakit jantung. Temukan apa komplikasi yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi

Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi (hipertensi) diam-diam dapat merusak tubuh Anda selama bertahun-tahun sebelum gejala berkembang. Kiri tidak terkendali, Anda mungkin berakhir dengan kecacatan, kualitas hidup yang buruk atau bahkan serangan jantung fatal. Untungnya, dengan perawatan dan perubahan gaya hidup, Anda dapat mengontrol tekanan darah tinggi Anda untuk mengurangi risiko komplikasi yang mengancam jiwa. Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi

Berikut ini adalah melihat komplikasi tekanan darah tinggi dapat menyebabkan ketika itu tidak efektif dikendalikan. Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi


Kerusakan arteri Anda

Sehat arteri fleksibel, kuat dan elastis. Lapisan batin mereka halus sehingga darah mengalir bebas, memasok organ-organ vital dan jaringan dengan memadai nutrisi dan oksigen. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, peningkatan tekanan darah mengalir melalui arteri Anda secara bertahap dapat menyebabkan berbagai masalah, termasuk:
Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi
  • Kerusakan Arteri dan penyempitan. Tekanan darah tinggi dapat merusak sel-sel lapisan dalam arteri Anda. Yang meluncurkan jumlah kejadian yang membuat dinding arteri tebal dan kaku, penyakit disebut arteriosclerosis (ahr-teer-e-o-skluh-ROE-sis), atau pengerasan arteri. Lemak dari diet Anda memasuki aliran darah Anda, melewati sel-sel yang rusak dan mengumpulkan untuk memulai aterosklerosis (ath-your-o-skluh-ROE-sis). Perubahan ini dapat mempengaruhi arteri seluruh tubuh Anda, menghalangi aliran darah ke jantung, ginjal, otak, lengan dan kaki. Kerusakan dapat menyebabkan banyak masalah, termasuk nyeri dada (angina), serangan jantung, gagal jantung, gagal ginjal, stroke, arteri yang tersumbat di kaki atau tangan (penyakit arteri perifer), kerusakan mata, dan aneurisma.

  • Aneurisma. Seiring waktu, tekanan konstan bergerak melalui arteri melemah darah dapat menyebabkan bagian tembok untuk memperbesar dan membentuk tonjolan (otak aneurisma). Aneurisma (-yoo-riz-um) berpotensi dapat pecah dan menyebabkan mengancam kehidupan pendarahan internal. Aneurisma dapat terbentuk dalam setiap arteri seluruh tubuh Anda, tetapi mereka paling umum di aorta, arteri terbesar tubuh Anda.

Kerusakan hati Anda

Jantung Anda memompa darah ke seluruh tubuh Anda. Tekanan darah tinggi yang tidak terkendali dapat merusak hati Anda dalam beberapa cara, seperti:
Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi
  • Penyakit arteri koroner. Penyakit arteri koroner mempengaruhi arteri yang memasok darah ke otot jantung Anda. Arteri menyempit oleh penyakit arteri koroner tidak memungkinkan darah mengalir melalui arteri Anda. Ketika darah tidak dapat mengalir ke dalam hati Anda, Anda dapat mengalami nyeri dada, serangan jantung atau irama jantung yang tidak teratur (aritmia). Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi

  • Pembesaran jantung kiri. Tekanan darah tinggi kekuatan jantung Anda bekerja lebih keras dari yang diperlukan dalam rangka untuk memompa darah ke seluruh tubuh Anda. Hal ini menyebabkan ventrikel kiri untuk mengentalkan atau kaku (hipertrofi ventrikel kiri). Perubahan ini membatasi ventrikel 's kemampuan untuk memompa darah ke tubuh Anda. Kondisi ini meningkatkan risiko serangan jantung, kegagalan jantung dan kematian jantung mendadak. Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi

  • Gagal jantung. Seiring waktu, tekanan pada jantung disebabkan oleh tekanan darah tinggi dapat menyebabkan otot jantung Anda untuk melemahkan dan bekerja kurang efisien. Akhirnya, hatimu kewalahan hanya mulai aus dan gagal. Kerusakan akibat serangan jantung menambah masalah ini. Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi

Kerusakan otak Anda

Seperti hati, otak Anda tergantung pada suplai darah bergizi untuk bekerja dengan baik dan bertahan. Tetapi, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan beberapa masalah, termasuk:
Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi
  • Transient ischemic attack (TIA). Kadang-kadang disebut ministroke, serangan iskemik transient (adalah-KEE-mik) adalah gangguan singkat, sementara suplai darah ke otak Anda. Hal ini sering disebabkan oleh aterosklerosis atau bekuan darah — yang dapat timbul dari tekanan darah tinggi. Serangan iskemik transient adalah sering peringatan bahwa Anda pada risiko full-blown stroke. Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi

  • Stroke. Stroke terjadi ketika bagian dari otak Anda kekurangan oksigen dan nutrisi, menyebabkan sel-sel otak mati. Tak terkendali tekanan darah tinggi dapat menyebabkan stroke oleh merusak dan melemahnya pembuluh darah otak Anda, yang menyebabkan mereka sempit, pecah atau bocor. Tekanan darah tinggi juga dapat menyebabkan bekuan darah terbentuk di arteri mengarah ke otak Anda, menghalangi aliran darah dan berpotensi menyebabkan stroke.
  • Demensia. Demensia adalah penyakit otak mengakibatkan masalah dengan berpikir, berbicara, penalaran, memori, penglihatan dan gerakan. Ada beberapa penyebab demensia. Salah satu penyebab, vaskular demensia, dapat hasil dari penyempitan dan penyumbatan arteri yang memasok darah ke otak. Itu juga dapat hasil dari stroke yang disebabkan terhentinya aliran darah ke otak. Dalam kedua kasus, tekanan darah tinggi mungkin pelakunya.
  • Kerusakan kognitif ringan. Kerusakan kognitif ringan adalah tahap transisi antara perubahan dalam pemahaman dan memori yang datang dengan penuaan dan masalah yang lebih serius yang disebabkan oleh penyakit Alzheimer. Seperti demensia, itu dapat hasil dari aliran darah diblokir ke otak ketika tekanan darah tinggi merusak pembuluh darah.

Kerusakan ginjal

Ginjal Anda menyaring kelebihan cairan dan limbah dari darah Anda-sebuah proses yang tergantung pada pembuluh darah yang sehat. Tekanan darah tinggi bisa melukai kedua pembuluh darah di dan mengarah ke ginjal, menyebabkan beberapa jenis penyakit ginjal (nefropati). Memiliki diabetes selain tekanan darah tinggi dapat memperburuk kerusakan.
Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi
  • Gagal ginjal. Tekanan darah tinggi adalah salah satu penyebab paling umum dari gagal ginjal. Hal ini karena dapat merusak kedua arteri besar menyebabkan ginjal dan pembuluh darah kecil (glomeruli) dalam ginjal. Kerusakan baik membuatnya jadi ginjal tidak dapat secara efektif menyaring limbah dari darah Anda. Sebagai akibatnya, tingkat berbahaya cairan dan limbah dapat mengumpulkan. Anda akhirnya mungkin memerlukan dialisis atau ginjal transplantasi.
  • Ginjal jaringan parut (glomerulosclerosis). Glomerulosclerosis (gloe-mer-u-loe-skluh-ROE-sis) adalah jenis kerusakan ginjal yang disebabkan oleh jaringan parut glomeruli (gloe-MER-u-li). Glomeruli adalah kelompok-kelompok kecil pembuluh darah dalam ginjal yang menyaring cairan dan limbah dari darah Anda. Glomerulosclerosis dapat meninggalkan ginjal tidak dapat menyaring sampah secara efektif, yang mengarah ke gagal ginjal.
  • Aneurisma arteri ginjal. Aneurisma adalah tonjolan di dinding pembuluh darah. Ketika itu terjadi dalam arteri yang mengarah ke ginjal, hal ini dikenal sebagai aneurisma arteri ginjal (ginjal). Salah satu penyebab potensi adalah aterosklerosis, yang melemahkan dan kerusakan dinding arteri. Seiring waktu, tekanan darah tinggi dalam arteri melemah dapat menyebabkan bagian untuk memperbesar dan membentuk tonjolan — aneurisma. Aneurisma dapat pecah dan menyebabkan mengancam kehidupan pendarahan internal.
Baca Juga : Obat Asam Urat

Merusak mata Anda

Pembuluh darah kecil, halus suplai darah ke mata Anda. Seperti kapal lainnya, mereka, juga, dapat rusak oleh tekanan darah tinggi:
Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi
  • Kerusakan pembuluh darah mata (retinopati). Tekanan darah tinggi dapat merusak pembuluh memasok darah ke retina Anda, menyebabkan retinopati. Kondisi ini dapat menyebabkan perdarahan di mata, penglihatan kabur dan hilangnya visi yang lengkap. Jika Anda juga memiliki diabetes dan tekanan darah tinggi, Anda berada pada risiko lebih besar.
  • Cairan penumpukan di bawah retina (choroidopathy). Dalam kondisi ini, cairan membangun di bawah retina Anda karena pembuluh darah bocor di lapisan pembuluh darah yang terletak di bawah retina. Choroidopathy (kor-oid-OP-eh-Mu) dapat mengakibatkan terdistorsi visi atau dalam beberapa kasus jaringan parut yang mengganggu visi.
  • Kerusakan saraf (optik neuropati). Ini adalah suatu kondisi di mana aliran darah diblokir kerusakan saraf optik. Dapat membunuh sel-sel saraf di mata Anda, yang dapat menyebabkan perdarahan dalam kehilangan mata atau visi Anda.
Disfungsi seksual

Meskipun ketidakmampuan untuk memiliki dan mempertahankan ereksi (disfungsi ereksi) menjadi semakin umum pada pria ketika mereka mencapai usia 50, itu lebih cenderung terjadi jika mereka memiliki tekanan darah tinggi, juga. Seiring waktu, tekanan darah tinggi lapisan pembuluh darah dan arteri Anda mengeras dan sempit (aterosklerosis), yang menyebabkan pembatasan aliran darah. Ini berarti kurang darah dapat mengalir ke penis Anda. Untuk beberapa orang, penurunan aliran darah membuatnya sulit untuk mencapai dan mempertahankan ereksi-sering disebut sebagai disfungsi ereksi. Masalahnya cukup umum, terutama di kalangan orang-orang yang tidak memperlakukan tekanan darah tinggi mereka. Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi

Perempuan mungkin memiliki disfungsi seksual sebagai efek samping dari tekanan darah tinggi, juga. Tekanan darah tinggi dapat mengurangi aliran darah ke vagina. Untuk beberapa wanita, hal ini menyebabkan penurunan gairah seksual atau gairah, kekeringan vagina atau kesulitan mencapai orgasme. Meningkatkan gairah dan pelumasan dapat membantu. Seperti laki-laki, perempuan dapat mengalami kecemasan dan masalah hubungan akibat disfungsi seksual.

Bahaya lain mungkin tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi juga dapat mempengaruhi area lain dari tubuh, menyebabkan masalah-masalah seperti: Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi
  • Kehilangan tulang. Tekanan darah tinggi dapat meningkatkan jumlah kalsium di urin Anda. Penghapusan kalsium yang berlebihan dapat menyebabkan hilangnya kepadatan tulang (osteoporosis), yang pada gilirannya dapat menyebabkan patah tulang. Risiko terutama meningkat pada wanita yang lebih tua.
  • Masalah tidur. Apnea tidur obstruktif  suatu kondisi di mana otot-otot tenggorokan Anda bersantai menyebabkan Anda untuk mendengkur keras-terjadi di lebih dari setengah dari orang-orang dengan tekanan darah tinggi. Kini diperkirakan bahwa tekanan darah tinggi itu sendiri dapat membantu memicu apnea tidur. Juga, kurang tidur yang dihasilkan dari apnea tidur dapat meningkatkan tekanan darah Anda.
Tekanan darah tinggi darurat

Tekanan darah tinggi adalah biasanya kondisi kronis yang secara bertahap menyebabkan kerusakan selama bertahun-tahun. Dalam beberapa kasus, meskipun, tekanan darah meningkat dengan cepat dan sangat yang menjadi medis darurat memerlukan pengobatan langsung, sering dengan rawat inap.

Dalam situasi ini, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan:
Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi
  • Masalah dengan otak Anda, ditandai dengan hilangnya memori, perubahan kepribadian, kesulitan berkonsentrasi, lekas marah atau progresif kehilangan kesadaran (ensefalopati)
  • Stroke
  • Kerusakan parah arteri utama tubuh Anda (diseksi aorta)
  • Kejang pada ibu hamil (Preeklamsia atau pre-eclampsia)
  • Nyeri dada yang tidak stabil (angina)
  • Serangan jantung
  • Mendadak gangguan memompa hati, memimpin untuk cadangan cairan di paru-paru yang mengakibatkan sesak nafas (edema paru)
  • Tiba-tiba kehilangan fungsi ginjal (ginjal akut)
Dalam kebanyakan kasus, keadaan darurat ini muncul karena tekanan darah tinggi belum memadai dikendalikan.

Itulah Bahaya Yang Mengintai Penderita Penyakit Darah Tinggi. Hati hati Dan Waspalah.

Semoga Artikel ini membantu anda :)

Previous Post
Next Post

0 komentar: